- Teknologi canggih ESP (Enhanced Smart Power) - Berfungsi untuk menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi yang terbuang dari mesin, sehingga membuat Honda Beat ESP ini menjadi lebih cepat, irit dan ramah lingkungan.
- Teknologi ECG Starter - Berungsi mengurangi gesekan saat mesin dihidupkan, mesin akan lebih halus tidak akan berisik.
- Teknologi ISS (Idling Stop System) - Praktis, dengan teknologi ini maka mesin motor akan mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan mesin akan hidup kembali ketika gas ditarik.
- Teknologi CBS ( Combi Brake System) - Mengintegrasikan rem depan dan belakang, untuk mengoptimalkan pengereman.
- Brake Lock System - Tuas kecil untuk mengunci motor agar tidak meloncat ke depan saat motor pertama kali dihidupkan atau sedang dipanaskan. Juga untuk menjaga kestabilan pengereman pada saat berhenti ditempat yang curam atau tanjakan.
- Smart Stand Switch - D engan fitur ini mesin motor tidak akan bisa dihidupkan apabila standar samping tidak/belum dinaikkan. Berfungsi untuk membantu pengendara supaya tidak lupa menaikkan standar samping.
- Magnetyc Key Shutter - Kunci dengan pengamat magnetik yang mampu lebih mengurangi risiko motor dicuri.
- Kapasitas penyimpanan U-BOX - Bagasi yang lebih besar untuk menyimpan barang bawaan sehingga membuat Anda simple saat bepergian.
Pilihan Warna Honda Beat ESP
Honda Beat ESP Sporty => Hitam, Merah, Putih Biru, Putih MerahHonda Beat ESP POP => Putih, Merah, Hitam, Biru
Spesifikasi Honda Beat ESP
| DIMENSI DAN BERAT | |
| Dimensi (P x L x T) | 1,873 x 678 x 1,074 mm (tipe Honda BeAT eSP) 1,867 x 678 x 1,074 mm (tipe Honda BeAT Pop eSP) |
| Jarak sumbu Roda | 1.256 mm |
| Jarak terendah ke tanah | 140 mm |
| Berat kosong | 94 kg (tipe Honda BeAT eSP CW) 95 kg (tipe Honda BeAT eSP CBS dan CBS-ISS)94 kg (tipe Honda BeAT Pop eSP CW dan CBS) 95 kg (tipe Honda BeAT Pop eSP CBS-ISS) |
| Tinggi tempat duduk | 740 mm (BeAT eSP) 735 mm (BeAT Pop) |
| RANGKA | |
| Rangka | Tulang punggung |
| Suspensi depan | Teleskopik |
| Suspensi belakang | Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal |
| Ukuran Ban depan | 80/90-14 M/C 40P |
| Ukuran Ban Belakang | 90/90-14 M/C 46P |
| Rem depan | Cakram hidrolik dengan piston tunggal |
| Rem belakang | Tromol |
| Sistem pengereman | Standar (tipe CW) Combi Brake System (tipe CBS dan CBS-ISS) |
| MESIN | |
| Tipe mesin | 4 Langkah SOHC |
| Sistem pendinginan | Pendinginan udara, eSP |
| Diameter x langkah | 50 x 55,1 mm |
| Volume langkah | 108,2 cm3 |
| Perbandingan kompresi | 9,5 : 1 |
| Daya maksimum | 6,38 kw (8,68 ps / 7.500 rpm |
| Torsi maksimum | 9,01 N.m (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm |
| Kopling | Otomatis, sentrifugal, tipe kering |
| Starter | ACG starter, pedal dan elektrik |
| Busi | NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR-N9 |
| Sistem bahan bakar | Injeksi (PGM-FI) |
| Transmisi | Otomatis, V-Matic |
| Sistem pengapian | Full transisterized, Baterai |
| KAPASITAS | |
| Kapasitas tangki bahan bakar | 3,7 liter |
| Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | 0,7 liter pada penggantian periodik |
| Kelistrikan | Baterai 12V-3Ah, tipe MF (tipe CW dan CBS) Baterai 12V-5Ah, tipe MF (tipe CBS-ISS) |

